10.23.2007

Malaysia dan Indonesia, konon saudara serumpun

Iman Brotoseno bikin gw terkejut ama tulisannya. Bikin sesek nafas, muka merah, dst dst... Luar biasa deh. Sudut pandangnya bener bener berdasarkan fakta dan analisa objektif. baca deh.

Ayo tentara muda , baca ya tulisannya, ntar kita diskusi ye sambil ngebahas langkah kita dibidang masing-masing buat bikin negara ini maju dan kembali disegani.

Masalahnya, aku kenal beberapa orang muda, termasuk gw, yang cepat puas dan merasa lebih dari yang lain, senantiasa puas dan bangga menjadi "seseorang" di lingkungan kerajaan kecilnya. Agak egois kalo gw bilang. Banyak gerakan, himbauan, ajakan, dan apapun yang bersifat positif untuk bangsa ini, dilakukan secara separatis sampai akhirnya tenggelam ditelan waktu, dan cuma jadi bahan obrolan untuk beberapa saat aja. Ironis banget.

Ada masalah gak bisa diselesaiin, tinggal timbun aja ama masalah lain. beres dah. [gw sering banget ngalamin dan baca tragedi ini dalam skala kecil maupun besar, kejadian
disekitar kita, gejala lokal, ampe yg gw baca dimedia massa.]

Wes ah, kita bergerak. Gw mau mulai dari gw aja sendiri. Mudah2an bisa mbikin sesuatu yg berarti buat bangsa ini walau sekecil butiran beras juga. Satu butir beras dari gw, satu butir dari anda, satu butir dari eloe, satu butir dari ente, satu butir dari anjeun, satu butir dari kowe, satu butir dari dia, satu butir dari uni, satu butir dari uda... kalo dikumpulin se-Indonesia bakal bikin gundukan beras yang banyak banget, sampe orang juga mikir-mikir kalo mau ngacak-ngacak.

gerakan Indonesia Bersatu >> mode on

2 komentar:

meitymutiara mengatakan...

ini rame2 membahas tentang malaysia, ada apa ya?

sebenernya kalo kitanya cukup tegas, mereka juga engga akan berani ko' sama kita. sayangnya, toleransi kita suka tak terbatas sih.

salam kenal!

yudhiPapap mengatakan...

salam kenal, meity.
setuju banget meity. tapi apa yang bisa kita lakuin sekarang? singkatnya sih, ngutip dari prinsipnya Meity: "hidup adalah saling melengkapi"... simple tapi dalem.

nice to know u, meity :)