3.17.2008

Leony,Singa yang Aneh: Gagal Pergi

Leony dengan bangga mengamati anaknya yang berjalan didepannya. Mereka sedang berjalan melintasi hutan menuju hutan tetangga, untuk menyaksikan pameran artwork karya merpati-merpati di Hutan Belantarakarta. Mereka berjalan sambil bersenda gurau. Bebas, lepas, dan kompak sekali sepertinya mereka berdua ini.

Waktu berlalu. Ditengah perjalanan Leony melihat anaknya terlihat kecapaian.
"Kamu lelah, anakku?.."Tanya Leony.
"Enggak pak. Aku gak lelah samasekali. Masih jauhkah hutan yang kita tuju?.."
"Masih nak. Yuk, kita mampir di taman itu dulu untuk beristirahat, sekalian kita berburu untuk makan.." Akhirnya mereka berburu di taman itu, dan makan ayam gemuk. Crispy lengkap dengan saus tomat dan sambalnya. Nyam,nyam, nikmaaaaaat banget. Mereka makan sambil terus bersenda gurau, seakan hanya mereka berdualah penghuni dunia ini.

Karena mereka singa, setelah makan mereka tertidur nyenyak. Nyenyaaaaak sekali. Anak Leony tidur dalam lindungan ketiak bapaknya sambil tersenyum. Dewa Langit ajah sampai gak mau ngelewatin momen ini. Dia memotretnya. Karena cuaca mendung, Dewa Langit takut hasilnya jelek. Akhirnya dia pake flash. Dia lupa, kalo flash punya dia itu beda ama flash buatan Nikon atau Canon. Walhasil, setelah Dewa Langit memotret Leony dan anaknya, turunlah hujan dengan derasnya.

Anak Leony senang sekali hujan-hujanan. Mereka berdua melanjutkan perjalanan sambil terus bersenda gurau dibawah lebatnya hujan.

Setengah perjalanan, langkah Leony melambat. dia melihat ada yang tak beres dengan anaknya. Wajahnya pucat. "Kamu baik-baik aja anakku?.."
"Bapak....pengen pup.."
Saat menemani anaknya pup, Leony kaget. Anaknya ternyata mencret-mencret. Leony menduga telah memberikan sambal kepada anaknya. Padahal warnanya kan beda, saos tomat merah, sementara sambal oranye. Tapi ya gitu deh, kalo lagi seneng. Air laut berasa kopi manis (hehee nikmat doong..wew).

Leony memutuskan untuk kembali ke hutan mereka, agar anaknya bisa beristirahat dengan sempurna. dia mencari angin yang akan menuju ke Hutan Belantarakarta, tempat merpati idamannya melakukan pameran.
"Angin inannambus, sampaikan pesanku pada merpati ya, kalo aku gak jadi menyaksikan pamerannya. Bilang padanya, semoga pamerannya berjalan lancar dan sukses. wish she all the best. Tolong sampaikan ya, angin inannambus...."

...yah, wish u all the best ya, merpati...

2 komentar:

adine0212 mengatakan...

. . . dewa yang gaul. :|

siapa yg bikin nih? hha.
keren!

yudhiPapap mengatakan...

ya saya sendiri dunk yang bikin kaka...
kalo tulisan orang pasti ditulis deh sapa yg nulis, ntar dituntut dunk kalo nggak...