8.28.2007

orangutan dan habitatnya

Orangutan di Kalimantan sedang diambang kepunahan dan kehilangan tempat tinggal. Banyak yang peduli akhirnya mencoba menyelamatkan orangutan dari kepunahan. Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo[BOS], misalnya. Bersama-sama dengan pemerintah, berusaha menyelamatkan orangutan dari kepunahan dengan cara melindungi mereka dari ancaman manusia[penjualan satwa secara ilegal dan pembunuhan orangutan] dan cara-cara lain yang relevan[penyuluhan ke masyarakat sekitar, melindungi hutan dari kebakaran, dan lain-lain]. Banyak kisah menarik dan menegangkan yang terjadi dalam melakukan konservasi orangutan dan habitatnya tersebut.

Misi dari Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo ini salah satunya ialah untuk melepasliarkan kembali orangutan ke habitat aslinya.

Klik link ini untuk melihat [video] sekelumit kejadian unik yang terjadi di Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo, ketika emosi manusia dipermainkan oleh waktu, sebelum orangutan yang direhabilitasi siap untuk kembali ke hutan.


Link terkait mengenai orangutan dan habitatnya:

www.orangutan.or.id

quantumshift tv

2 komentar:

ichaAwe mengatakan...

wah keren2 ... tp aku heran deh...kalo diluar negeri kok orang utan justru terkenalnya dr malaysia ....
kemana aja nih orang2 utan indoneisa???
kurang promosi kali yah?

yudhiPapap mengatakan...

nggak juga kok cha, ini Yayasan BOS udah ada di 13 negara. kantor pusatnya di indonesia malah. kebanyakan sih yang tau dari eropa ama amerika gitu, di discovery ama bbc kalo gak salah sering diputar nih Yayasan BOS.